Jurnal Pendidikan Islam
Vol 2, No 1 (2018): Juni

PROBLEMATIKA EVALUASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DI SMP

Solichin, Mujianto (Unknown)
Fujirahayu, Fujirahayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bentuk, faktor pendukung, faktor penghambat, dan uapaya-upaya mengatasi faktor penghambat evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMP Negeri 1 Peterongan Jombang. Jenis penelitian ini kualittif. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian Wawancara yang dilakukan kepada pihak yang dianggap sebagai pemberi informasi mengenai evaluasi pembelajaran. Dari hasil data yang diperoleh bahwasannya evalusi yang dilakukan di SMP Negeri 1 sudah disesuaikan dengan yang ada dalam KTSP. Dalam realitanya evaluasi yang dilakukan disekolah tersebut berbentuk tes tulis, tes lisan dan pertofolio. Faktor pendukungnya yaitu: peserta didik ,pendidik dan tenaga pendidik. Proses pembelajaran dan ketersedian buku. Faktor penghambatnya yaitu:kemampuan yang berbeda dan latar belakang yang berbeda.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Islam (JPI) adalah jurnal ilmiah berkala sebagai media desiminasi hasil kerja akademik para peneliti, dosen dan penulis. Jurnal ini memuat artikel-artikel ilmiah konsepsional dan hasil penelitian seputar pendidikan Islam ditinjau dari berbagai aspek dan sudut pandangnya. Jurnal ...