DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 1 No 2 (2021): Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika

Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pemahaman Konsep Matematika pada Peserta didik Kelas X MAN 1 Baraka

Pratiwi Pujilestari Alam (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2020

Abstract

Sebuah penelitian eksperimen semu tanpa kontrol yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep matematika sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran berbasis masalah peserta didik MAN I Baraka Kabupaten Enrekang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Rata-rata pemahaman konsep matematika peserta didik kelas X1 MAN I Baraka Kabupaten Enrekang sebelum diterapkan model pembelajaran berbasis masalah sebesar 47,42, (2) Rata-rata pemahaman konsep matematika peserta didik kelas X1 MAN I Baraka Kabupaten Enrekang setelah diterapkan model pembelajaran berbasis masalah sebesar 85, 31, (3) Terjadi peningkatan pemahaman konsep matematika peserta didik kelas X1 MAN I Baraka Kabupaten Enrekang yang signifikan setelah diterapkan model pembelajaran berbasis masalah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

diferensial

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika mempublikasikan hasil penelitian dan artikel dalam kajian pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan dalam setting pendidikan nonformal dan informal di ...