Jurnal Ilmiah Kesehatan Iqra
Vol 6 No 1 (2018)

TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT

Ibrahim, Ibrahim (Unknown)
Syamson, Meriem Meisyaroh (Unknown)
Ramadhan, Deswanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2018

Abstract

Salah satu upaya pembangunan dalam bidang kesehatan adalah tersedianya pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator keberhasilan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tujuan penelitian Untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut Di Klinik Gigi Stikes Muhammadiyah Sidrap Kabupaten Sidenreng Rappang Tahun 2018. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Dengan jumlah Sampel 31. Berdasarkan hasil penelitian dengan tujuan untuk mengukur Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut Di Klinik Gigi Stikes Muhammadiyah Sidrap Kabupaten Sidenreng Rappang Tahun 2018 maka dapat disimpulkan, Secara umum Klinik Gigi Stikes Muhammadiyah Sidrap diharapkan dapat mempertahankan kepuasan pasien tersebut dan meningkatkan lagi mutu pelayanan kesehatan gigi dan mulut dengan memperhatikan berbagai dimensi, yaitu dimensi pelayanan, dimensi daya tanggap, dimensi tampilan fisik, dimensi empati, dan dimensi pelayanan medis.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIKI

Publisher

Subject

Dentistry Health Professions Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Jurnal Kesehatan Ilmiah Iqra (JIKI) published since 2014 with ISSN Print: 2089-9408 and published since 2018 with ISSN Online: 2656-8004, by STIKES Muhammadiyah Sidrap. Since July 2014 Jurnal Kesehatan Ilmiah Iqra (JIKI) publish by LPPM STIKES Muhammadiyah Sidrap. JKIP Published 2 times a year in ...