Multilateral: Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga
Vol 19, No 1 (2020): June

PENGEMBANGAN BUKU AJAR PENGAJARAN REMEDIAL DALAM PENDIDIKAN JASMANI UNTUK MAHASISWA S1 PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Pinton Setya Mustafa (Universitas Negeri Malang)
M.E. Winarno (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan produk berupa buku ajar mata kuliah pengajaran remedial dalam pendidikan jasmani untuk mahasiswa Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM). Model penelitian dan pengembangan ini menggunakan model konseptual yang diadaptasi dari Analyze, Design, Develop, Implement, Evaluate (ADDIE). Instrumen yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara, dan penyebaran angket. Adapun analisis data menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil dari evaluasi ahli materi diperoleh persentase sebesar 89,84% (sangat valid), hasil uji coba kelompok kecil sebesar 89,53% (sangat valid), dan hasil uji coba kelompok besar diperoleh persentase sebesar 88,60% (sangat valid). Produk buku ajar mata kuliah pengajaran remedial dalam pendidikan jasmani ini terdiri dari 9 Bab dan disertai contoh. Buku ajar ini valid dan praktis digunakan dalam perkuliahan pengajaran remedial dalam pendidikan jasmani.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

multilateralpjkr

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat, Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember, berisi artikel hasil penelitian dan kajian analisis kritis setara ...