Indicators : Journal of Economic and Business
Vol 1, No 1 (2019): May

STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA INTERNATIONAL SPORT CLUB DI KOTA SEMARANG

Putranto, Resta Giri (Unknown)
Fafurida, Fafurida (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2020

Abstract

International Sport Club (ISC) merupakan objek wisata yang kurang berkembang di kota Semarang karena mengalami penurunan jumlah kunjungan wisatawan tiga tahun berturut-turut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengidentifikasi kondisi lingkungan internal dan eksternal objek wisata ISC dan menyusun strategi yang dapat dikembangkan oleh pihak pengelola untuk memikat pengunjung dan menambah pendapatan objek wisata ISC. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung objek wisata ISC. Hasil analisis SWOT menyimpulkan bahwa ISC berada pada kuadran II, dimana situasi tersebut yaitu dapat memanfaatkan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang melalui cara diversifikasi. Saran dari penelitian ini adalah perlu adanya pengkajian harga kembali tiket masuk, memanfaatkan promosi melalui media online atau media sosial, diversivikasi fasilitas olahraga dan kerja sama dengan investor untuk pengembangan objek wisata ISC.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jebis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

INDICATORS economics, management, bussiness, and acounting, economic development and social change, using theoretical and empirical approaches that examine both determinants and effects of various dimensions of economics, management, bussiness, and acounting, economic development and social change. ...