Medium : Jurnal Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi
Vol 7 No 2 (2019): Medium Jurnal Ilmiah Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau

PERSEPSI MASYARAKAT PEKANBARU TERHADAP PEMIKIRAN HIZBUT TAHRIR INDONESIA

Gunawan Saleh (universias abdurrab)
Muhammad Arif (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2020

Abstract

Individu yang memiliki motivasi berprestasi dalam suatu organisasi, seperti yang diungkapkan oleh McClelland (1987), organisasi akan diuntungkan atas prestasi yang dicapai individu tersebut. Untuk mendapatkan karakter atau kepribadian individu yang memiliki motivasi berprestasi dengan cara menganalisis tanda tangan dan tulisan tangan (grafologi). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Motivasi berprestasi dari individu, dan untuk mengetahui komunikasi Intrapersonal tentang prestasi yang diraihnya serta untuk mengetahui pola tulisan dan tanda tangan pada individu tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskrptif dengan wawancara mendalam dan Analisa grafologi. Dengan subyek penelitian 5 dosen tetap dan memiliki jabatan sebagai manager keatas dalam suatu organisasi di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi di Jakarta. Hasil yang diperoleh adalah Motivasi kelima subyek menunjukan intensitas, arah dan ketekunan. Faktor motivasi yang dimiliki kelima subyek adalah dorongan kekuatan untuk mencapai prestasi yang menjadi tanggung jawabnya. Arahnya jelas yaitu rasa tanggung jawab yang besar karena sebagai tugas dan amanah. Pola tulisan tangan dan tanda tangan mereka adalah tidak mudah merespon informasi, berpikir dahulu sebelum memutuskannya. Motivasi dan goal-nya tidak terlalu tinggi namun realistis yang sesuai kondisi dan situasi, maka hasil kinerjanya tergolong cukup produktif, didukung oleh kemampuannya berkomunikasi dalam menjalankan tugasnya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Medium

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal medium menerima artikel naskah di bidang ilmu komunikasi yang sesuai dengan tradisi penelitian ilmu komunikasi (Semiotika, Sibernetika, Fenomenologi, Sosiopsikologis, Sosiokultural, Kritis, Retorika). Secara umum objek penelitian ilmu komunikasi yang diterbitkan dalam jurnal Medium adalah ...