Jurnal Ilmu Manajemen Profitability
Vol 1, No 2 (2017): AGUSTUS 2017

PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG SULTAN ALAUDDIN MAKASSAR

Alamsyah Alamsyah (Unknown)
saenal saenal (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui implementasi CSR pada PT. Hadji Kalla Cab. Sultan Alaudin Makassar dalam meningkatkan citra perusahaan. Dan Untuk mengetahui pengaruh implementasi CSR dalam menciptakan citra perusahaan pada PT. Hadji Kalla Cab. Sultan Alaudin Makassar. Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) diperusahaan pada PT. Hadji Kalla Cab Sultan Alauddin Makassar yang terdiri dari Commununity Support, Diversity, Employee Support dan Environment. Besarnya pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) yang terdiriĀ  dari variabel profit, people dan planet terhadap citra perusahaan pada PT. Hadji Kalla Cab Sultan Alauddin, Makassar adalah 66,8%. CSR ini memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra perusahaan pada PT. Hadji Kalla Cab Sultan Alauddin, Makassar. Hal ini ditunjukkan dengan nilai uji FhitungFtabel (64,450 2,699) dan probabilitas kesalahan kurang dari atau sama dengan 5%.Variabel people memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap citra perusahaan pada PT. Hadji Kalla Cab Sultan Alauddin, Makassar dibandingkan dengan variabel lainnya. Hal ini ditunjukkan dengan perbandingan nilai Uji T variabel people lebih besar dari variabel lainnya yaitu 6,359.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

profitability

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Profitability: Jurnal Ilmu Manajemen [p-ISSN 2714-6332| dan e-ISSN 2714-6324] yang diterbitkan oleh Program Studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar, jurnal ini menerbitkan artikel hasil penelitian dibidang Ilmu Manajemen. Jurnal ini menerbitkan studi penelitian ...