Objektif utama penelitian ini ada/ah untuk mengetahui tingkat penggunaan media massa di kalangan pengusaha muda pertanian di Malaysia. Sejumlah 134 responden dari enam jenis usaha berdasarkan bidang pertanian telah dipilih sebagai responden penelitian ini. Hasil penelitian mendapatkan bahwa majoritas responden mempunyai tingkat penggunaan media massa di tingkat menengah, Televist adalah media massa yangpaling sering digunakan oleh responden diikuti sural kabar dan radio. Program siaran Pertanian "Agrjournal'' merupakan program siaran televisi berdasarkan pertanian, adalah yang paling sering ditonton. Penelitian mendapatkan bahwa tingkat penggunaan media massa di kalangan pengusaha muda pertantan yang dite/iti tidakjauh berbeda berdasarkan hasil ujian T- test dan ANOVA yang menunjukkan tidak terdapat perbedaan signifikan terhadap faktor jenis kelamin, tingkat pendidikan. Umur; wilayah geografi. waktu penglibatan.jenis usaha, investasi awal dan pendapatan setahun yang diperoleh para pengusaha muda di bidang pertanian.
Copyrights © 2018