Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 15, No 1 (2015): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" OKTOBER 2015

KUALITAS PELAYANAN PERPANJANGAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) GOLONGAN C

Suryawan, Dewa Ketut (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2018

Abstract

Dalam menganalisis kualitas Pelayanan Perpanjangan Surat IzinMengemudi (SIM) golongan C yang mengacu dan memodifikasi dari dimensikualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman, Zeithaml, dan Berry,yaitu kualitas pelayanan adalah ?tingkat kesesuaian antara persepsi danekspektasi/harapan pelanggan?.  Data primer yang terkumpul melalui teknikkuisioner, dianalisis menggunakan metode analisis kesenjangan kualitaspelayanan (Gap Analysis Model) antara barang/jasa yang diterima (dipersepsikan)dengan barang/jasa yang diharapkan disebut model ServQual (Service Quality).Selanjutnya, dengan model ServQual ini dapat diketahui bahwa kualitaspelayanan tidak sesuai harapan pemohon/masyarakat. Hal ditunjukkan oleh nilainegatif dari ServQual pada semua dimensi kualitas pelayanan, yang berartikualitas pelayanan tidak baik. Maka perlu diupayakan perbaikan pelayanan agarkualitas pelayanan sesuai dengan harapan pemohon/masyarakat.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...