Konvergensi
Vol 12 No 01 (2016)

RANCANG BANGUN GAME EDUKASI ASAH OTAK ANAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN APLIKASI CONSTRUCT 2

Firdaus, Muhamad (Unknown)
Wahyu Nugroho, Handang (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2016

Abstract

Pada era modern seperti sekarang ini, perkembangan mengenai teknologi sangatpesat. Apalagi teknologi dalam bidang komunikasi seperti gadget atau handphone yangberbasis Sistem Operasi Android. Dengan perkembangan seperti itu sangat membantumanusia dalam mendapatkan informasi maupun untuk kehidupan sehari - hari. Tidak hanyauntuk kalangan orang dewasa, perkembangan teknologi juga dapat dirasakan untukkalangan anak kecil. Seperti pembelajaran untuk anak yang menggunakan permainan.Game edukasi adalah pembelajaran anak yang menggunakan metode permainan yangmenarik dan menyenangkan. Banyak sekali aplikasi sekarang ini yang sangat membantuuntuk membuat game edukasi tersebut, salah satunya adalah Construct 2. Denganmenggunakan Construct 2, yaitu aplikasi untuk membuat desain dan animasi game “AsahOtak Anak” berbasis android menjadi lebih menarik dan menyenangkan.Kata Kunci : Permainan, Permainan Edukasi, Anak

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

KONVERGENSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Environmental Science

Description

Konvergensi Teknologi Informasi & Komunikasi Journal is created as a means of communication and dissemination for researchers to publish research articles or conceptual articles. The Konvergensi Teknologi Informasi & Komunikasi Journal accepts articles related to the topic in Computer Science and ...