Konvergensi
Vol 15 No 1 (2019)

ANALISIS TINGKAT KEMATANGAN DAN PERANCANGAN PENINGKATAN LAYANAN SISTEM INFORMASI REKTORAT UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA (STUDI KASUS : BADAN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA)

Septiadi, Bachtiar Eka (Unknown)
Kusnanto, Geri (Unknown)
Supangat, Supangat (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2019

Abstract

COBIT 5 (Control Objectives for Information and related Technology) merupakan standar komprehensif yang dikembangkan oleh IT Governance Institute untuk membantu perusahaan atau lembaga-lembaga dalam mencapai tujuan dan menghasilkan nilai-nilai bisnis melalui sebuah tata kelola TI. COBIT 5 berguna bagi IT users dalam memperoleh keyakinan atas kehandalan sistem aplikasi yang dipergunakan. Sedangkan para manajer memperoleh manfaat dalam keputusan saat menyusun strategic IT plan, menentukan information architecture, dan keputusan atas procurement (pengadaan/pembelian) inventaris organisasi. Pada penelitian ini, penulis melakukan audit layanan sistem informasi rektorat menggunakan framework COBIT 5 dengan domain APO (Align, Plan, and Organize) dan DSS (Deliver, Service and Support). Di dalam sistem informasi rektorat mempunyai beberapa sistem informasi lainnya, salah satunya Sistem Informasi Manajemen Untag yang dikelola oleh BSI (Badan Sistem Informasi) yang ada di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Dengan dilakukannya proses audit tersebut maka dapat diketahui sebuah nilai kapabilitas dan rekomendasi terhadap teknologi informasi tersebut. Sehingga dapat mendukung pencapaian rencana strategis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam mencapai tujuan, visi dan misi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

KONVERGENSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Environmental Science

Description

Konvergensi Teknologi Informasi & Komunikasi Journal is created as a means of communication and dissemination for researchers to publish research articles or conceptual articles. The Konvergensi Teknologi Informasi & Komunikasi Journal accepts articles related to the topic in Computer Science and ...