Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM)
Vol. 8 No. 1 (2020): April

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Vindy Sulistyo Rahayu (Universitas Kanjuruhan Malang)
Rita Indah Mustikowati (Universitas Kanjuruhan Malang)
Adi Suroso (Universitas Kanjuruhan Malang)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia di BEI periode tahun 2015-2018. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh 40 sampel dalam kurun waktu 2015-2018 dari laporan keuangan tahunan di Bursa Efek Indonesia yang diakses melalui www.idx.co.id. Analisis penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Hasil analisis menunjukkan secara simultan ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JRMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April, Oktober) berisi publikasi hasil-hasil penelitian tugas akhir mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa, serta penelitian mahasiswa dan dosen di bidang Manajemen. JRMM diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...