Pedagogi : Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 6, No 2 (2019)

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA DALAM MENYIMPULKAN ISI BACAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE SCRIPT

Tuti Siti Nurhayati (SMP Negeri 3 Kuningan)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2019

Abstract

Capaian hasil belajar mata pelajaran Bahasa Indonesia kurang dari KKM, khususnya pada materi membaca berita. Pembelajaran membaca berita dimungkinkan dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran Cooperative Script. Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan di Kelas VIII-G SMP Negeri 3 Kuningan Semester I Tahun pelajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dikatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran membaca berita dengan baik dan benar sesuai dengan EYD dan menyebutkan unsur-unsur berita, fakta serta karakteristik dapat menjawab 75% dari pertanyaan di Kelas VIII SMP Negeri 3 Kuningan.Kata Kunci: bahasa; membaca berita; cooperative script

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pedagogi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Pedagogi: Jurnal Penelitian Pendidikan (P-ISSN 2407-4837, E-ISSN 2614-1728) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kuningan (PGSD FKIP UNIKU), Indonesia. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun (Mei & ...