JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001: 2008 PADA PENDIDIKAN VOKASIONAL

Nurul Huda (Unknown)
Alben Ambarita (Unknown)
Sowiyah Sowiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2013

Abstract

The purpose of this study was to describe and analyze the implementation of quality management ISO 9001: 2008 in SMK Negeri 2 Metro. The study design is descriptive analytic using qualitative approach with interviews, observations and documentations of the implementation of quality management ISO 9001: 2008. Data obtained from the respondents through observation, interviews, and documentation. The results showed that the implementation of quality management system ISO 9001: 2008 through 8 quality management principles in SMK Negeri 2 Metro run simultaneously and integrated with the clause of the quality management system ISO 9001: 2008.Tujuan penelitian adalah mendiskripsikan dan menganalisis implementasi manajemen mutu SMM ISO 9001 : 2008 di SMK Negeri 2 Metro. Rancangan penelitian adalah deskriptif analitik menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi implementasi manajemen mutu SMM ISO 9001 : 2008. Data yang diperoleh dari responden melalui teknik observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi SMM ISO 9001 : 2008 melalui delapan prinsip manajemen mutu di SMK Negeri 2 Metro berjalan secara simultan dan terintegrasi dengan klausul SMM ISO 9001 : 2008.Kata kunci: mutu manajemen, pelanggan eksternal, pendidikan vokasional

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...