Jurnal Basicedu
Vol 4, No 4 (2020): October, Pages 775-1467

Efektifitas WhatsApp sebagai Media Belajar Daring

Mirzon Daheri (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Bengkulu, Indonesia)
Juliana Juliana (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Bengkulu, Indonesia)
Deriwanto Deriwanto (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Bengkulu, Indonesia)
Ahmad Dibul Amda (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Bengkulu, Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2020

Abstract

Belajar daring pada sekolah dasar banyak menggunakan media WhatsApp. Penting untuk menelisik bagaimana efektifitas belajar daring melalui WhatsApp. Peneliti melakukan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif pada berbagai Sekolah Dasar. Hasilnya menunjukkan bahwa pembelajaran daring melalui WhatsApp pada sekolah dasar cendrung tidak efektif. Sangat diperlukan evaluasi peran guru juga orang tua dalam hal ini kedepan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Basicedu merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendididkan dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Basicedu sudah memiliki p-ISSN 2580-3735 dan versi online e-ISSN ...