Islamika : Jurnal Agama, Pendidikan dan Sosial Budaya
Vol 14 No 1 (2020): Januari-Juni

EFEKTIFITAS PELAKSANAAN EVALUASI PENDIDIKAN PADA MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK

Rahmawati, Aslihatul (Unknown)
Nuraeni, Neni (Unknown)
Hasim, Hasim (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2020

Abstract

Guru dapat meningkatkan minat belajar peserta didik, ketika guru tersebut mampu memberikan peserta didik kesempatan untuk mendapat hasil yang baik yaitu pada saat membuat soal tes hendaknya guru memperhatikan empat hal antara lain: soal tes yang disusun sesuai dengan materi ajar yang telah sampaikan kepada peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar, soal tes yang disusun sesuai dengan kemampuan dan karateristik peserta didik, soal tes yanag disusun tidak terlalu sulit dan juga tidak terlalu mudah bagi peserta didik, dan soal tes yang disusun hasilnya mampu membedakan antara peserta didik yang pandai dan peserta didik yang tidak menguasai materi ajar dengan baik

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ISLAMIKA

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

ISLAMIKA publication of scientific works both scientific and the results of research, service and development of teaching materials related to religion, Islamic religious education and ...