Widya Komunika: Jurnal Komunikasi Pendidikan
Vol 10 No 1 (2020): JURNAL KOMUNIKASI DAN PENDIDIKAN WIDYA KOMUNIKA

ONE-TO-ONE MARKETING CUSTOMIZATION PRODUK MAGNUM TIRAMISU AFFOGATO DENGAN MAXX COFFEE

Andres Andres (Unknown)
Riska Audrya (Unknown)
Merline Huangcy (Unknown)
Rustono Farady Marta (Unknown)
Agus Daniar (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2020

Abstract

Gaya hidup masa kini yang paling digemari adalah budaya “ngopi” di beberapa kafe terkenal untuk kebutuhan unggahan di media sosial. Selain itu, budaya “ngopi” saat ini menarik beberapa brand lain untuk melakukan beberapa inovasi agar tidak tertinggal dengan trend saat ini. PT Unilever dengan produk makanannya, yaitu Magnum dari inovasi bekerja sama dengan Maxx Coffee membuat Magnum Tiramisu Affogato berbahan dasar tiramisu dengan kombinasi siraman kopi panas affogato. Berdasarkan uraian sebelumnya, maka penelitian ini menjawab rumusan masalah dan tujuan penelitian analisis strategi one-to-one marketing costum dalam produk magnum tiramisu affogato dengan metode penelitian semiotika. Dari hasil analisis, menyatakan Magnum Coffee mengembangkan inovasi berdasarkan keinginan pelanggan yang senang menikmati kopi, menggunakan teknik one-to-one marketing dengan jenis costumization. Dari hasil kolaborasi ini, akhirnya meningkatkan pemasaran bagi kedua merek, sehingga dapat disimpulkan kerjasama yang dilakukan oleh Magnum dan Maxx Coffee juga sebagai peningkatan citra dan meningkatkan penjualan terhadap produk mereka.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

wk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Widya Komunika membahas dan mengkaji tema-tema komunikasi dan pendidikan yang bersumber dari hasil penelitian maupun sumbang saran pemikiran atau pengkajian ilmiah dari semua akademisi, praktisi dan pemerhati masalah komunikasi dan dunia pendidikan. Fokus dan Bidang Kajian artikel-artikel ...