Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 8, No 4 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 4, Januari 2012

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN (MAHASISWA) TERHADAP LAYANAN POLIKLINIK UNIV. PGRI PALEMBANG

Arafat, Yasir (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2012

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelayanan pasien (mahasiswa) pada Poliklinik Universitas PGRI Palembang. Metode penelitian analisis deskriptif kualitatif dengan populasi 250 pasien setiap bulannya dengan sampel  72. Pengumpulan data  dengan lembar isian kepada responden untuk penilaian pasien terhadap Kinerja Nyata (PP) dan Kinerja Harapan (EX). Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) yaitu perbedaan nilai PP dengan nilai EX.            Hasil penelitian menunjukan bahwa pasien (mahasiswa) merasa puas terhadap  pelayanan pihak Poliklinik  dengan rerata skor 0,18, dari 10 indikator kepuasan yaitu: Prosedur penerimaan pasien 0,06; Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan - 0,03; Kemampuan dokter 0,57; Kecepatan tindakan  0,21; Keterampilan perawat  0,13;  Keramahan perawat  0,21; Kebersihan ruangan 0,03; Kerapian ruangan 0,26; Kenyamanan ruangan   0,20 dan Kelengkapan alat-alat yang dipakai 0,09 . Kata kunci: PP, EX, IKP

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...