Jurnal Imajinasi
Vol 1, No 2 (2017): Desember

PERANCANGAN VISUAL BRANDING BUTIK LUTHFIAH MAKASSAR

Mayangsari, Kartini (Unknown)
Said, Abdul Azis (Unknown)
Nurabdiansyah, Nurabdiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2017

Abstract

Tujuan perancangan visual branding Butik Luthfiah untuk menghasilkan identitas Butik Luthfiah yang berkarakter sesuai dengan ciri khas yang dimiliki sehingga konsumen lebih dekat dan mudah mengenali Butik Luthfiah. Dalam penelitian perancangan ini dilakukan beberapa tahapan perancangan dalam membuat identitas visual yaitu tahap mulai dari tahap praproduksi, produksi dan hingga pascaproduksi yang sebelumnya dilakukan analisa data dalam bentuk analisa desain komunikasi visual sehingga dapat merencanakan media yang tepat, dan disesuaikan dengan target audiensnya. Perancangan menghasilkan sebuah logo yang sesuai dengan ciri khas Butik Luthfiah dan diaplikasikan pada stationery, merchandise, dan media promosi dengan memberikan penjelasan dan gambaran secara lengkap dan jelas terhadap konsumen Butik Luthfiah khususnya di Makassar. Keseluruhan hasil visual branding yang dihasilkan menampilkan ciri khas etnik Butik Luthfiah dengan harapan lebih mudah dikenal dan dapat lebih dekat kepada konsumen yang diwujudkan dalam branding Butik Luthfiah dengan perubahan tampilan visual Butik Luthfiah yang fokus pada Branding dengan tema budaya etnik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

imajinasi

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Jurnal Imajinasi FSD UNM diterbitkan oleh Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Artikel dikelola dengan proses Double Blind Peer Review dengan akses terbuka atau dapat didowload secara fullpaper. Jurnal Imajinasi menerbitkan artikel pada bidang Seni, Pendidikan Seni dan Desain, ...