Journal of English Language Teaching
Vol 7, No 3 (2018)

USING MEMORY CARD GAME IN TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS

Dhea Ross Mia Nabila (Universitas Negeri Padang)
Saunir Saun (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2018

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan tentang bagaimana penggunaan Memory Card game dalam pengajaran vocabulary untuk young learners. Dalam makalah ini dijelaskan langkah-langkah yang harus diterapkan oleh guru dalam mengajarkan vocabulary kepada siswa dengan menggunakan Memory Card game, terutama untuk young learners di tingkat Sekolah Dasar (SD). Hal ini dilatarbelakangi oleh kesulitan-kesulitan yang dialami oleh guru dalam mengajarkan vocabulary kepada siswa di dalam kelas, seperti memilih aktifitas yang sesuai dengan karakteristik dan perkembangan siswa. Memory Card game adalah salah satu aktifitas yang tepat yang dapat diterapkan oleh guru dalam mengajarkan vocabulary kepada siswa yang dapat dimainkan secara berkelompok sehingga dapat meningkatkan motivasi siswa untuk berkompetensi dengan siswa lainnya. Memory Card game ini tentang bagaimana siswa bisa menemukan picture-word pair yang tepat dengan cepat sesuai dengan vocabulary yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Memory Card game ini dapat meningkatkan kerjasama anggota kelompok dan dapat mengasah ingatan siswa. Kelompok tercepat yang dapat menyelesaikan picture-word pair adalah pemenang dari game ini dan akan mendapatkan hadiah dari guru.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...