Jifosi
Vol. 1 No. 1 (2020): JIFoSI Volume 1, No 1: Maret 2020

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERENCANAAN DAN PELAPORAN KEGIATAN DENGAN FITUR PEMESANAN KONSUMSI BERBASIS WEB DAN MOBILE: (STUDI KASUS: UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL”VETERAN” JAWA TIMUR)

Adian Riswandha (Unknown)
Irwan Afandi, Mohamad (Unknown)
Agussalim (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2020

Abstract

Unviersitas Pembangunan Nasional ?Veteran? Jawa Timur lembaga pendidikan perguruan tinggi negeri. Saat ini Unviersitas Pembangunan Nasional ?Veteran? Jawa Timur belum mempunyai system berbasis teknologi informasi yang dapat digunakan sebagai sarana untuk merencanakan kegiatan, membuat laporan kegiatan, dan memesan konsumsi sehingga mengalami beberapa kesulitan seperti tidak adanya informasi tempat yang sedang dipakai secara realtime harus melihat secara manual terlebih dahulu di bagian Tata Usaha Fakultas, Menyebarkan undangan kegiatan masih dilakukan dengan menemui peserta kegiatan secara langsung, dan jika ingin memesan konsumsi harus data ng ke vendor konsumsi. Sehingga dibuatlah Sistem Informasi Perencanaan dan Pelaporan Kegiatan dengan Fitur Pemesanan Konsumsi. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini tahapannya dimulai dari wawancara untuk menggali permasalahan dan kebutuhan, studi literatur untuk mendapatkan referensi penelitian, analisis untuk mencari pokok permasalahan dan solusi yang akan diterapkan, perancangan sistem yang akan dibuat menggunakan Iconix proccess, perancangan basis data, pembuatan program dan terakhir adalah testing atau pengujian program. Sistem Informasi Perencanaan dan Pelaporan Kegiatan dengan Fitur Pemesanan Konsumsi yang dihasilkan mendukung beberapa aktivitas seperti melihat informasti tempat, cek status tempat yang akan digunakan, membuat undangan kegiatan, memesan konsumsi dengan vendor konsumsi yang telah di tentukan dan membuat laporan kegiatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jifosi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JIFoSi Merupakan media publikasi ilmiah dosen, mahasiswa, peneliti, dan praktisi pada bidang Teknik informatika dan Sistem Informasi yang diterbitkan secara online oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur. Jurnal ini berisi hasil karya ilmiah berupa studi ...