Dalam penelitian ini, peneliti membahas tentang strategi brand activation bandeng mentari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) UD. Sarana Multi Niaga Kabupaten Gresik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang strategi brand activation yang digunakan UMKM UD. Sarana Multi Niaga Kabupaten Gresik dalam rangka untuk mewujudkan awareness konsumen, dan bentuk brand activation yang digunakan UMKM UD. Sarana Multi Niaga dalam rangka untuk mewujudkan awareness. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ditemukan bahwa, UMKM UD. Sarana Multi Niaga menjalankan strategi melalui segmentation, targeting dan positioning. Kemudian bentuk brand activation menggunakan sponshorship, product trial, dan direct selling. Strategi dan bentuk brand activation itu digunakan untuk mewujudkan kesadaran merek (brand awareness) dari konsumen, hal tersebut diwujudkan dengan brand Bandeng Mentari dikenal sebagai kearifan lokal dari kabupaten Gresik.
Copyrights © 2018