Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 6 No. 1 (2016): April

Peran Media Public Relations Internal sebagai Penunjang Kerja Karyawan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero)

Wahyuni Wahyuni (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2016

Abstract

Dalam artikel ini ada dua persoalan yang akan dibahas yaitu: (1) bagaimana media public relations dijalankan oleh Humas PT. Pelindo III (Persero). (2) bagaimana respon karyawan terhadap media public relations internal di PT.Pelindo III (Persero). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media public relations internal yang dijalankan oleh Humas PT. Pelindo III (Persero) dan mengetahui respon karyawan terkait adanya media public relations internal di PT. Pelindo III (Persero). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Majalah Dermaga, Slogan dalam pigora, kaset video & CCTV, E-mail, Obrolan langsung, dan Piknik bersama. (2) Semua media public relations internal yang dijalankan Humas Pelindo III mendapatkan respon yang baik dan positif dari karyawan, karena mereka menggunakan dan memanfaatkan adanya media public relations internal tersebut. Sehingga, media public relations internal yang dijalankan mempunyai peran sebagai penunjang kerja karyawan PT. Pelindo III (Persero).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan ...