Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 6 No. 2 (2016): Oktober

Strategi Komunikasi Bisnis Para Stakeholders CV. Pangan Bagus Sejahtera Dalam Menghadapi MEA 2015

Ian Maulana Lufthansa (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2016

Abstract

Artikel ini membahas tentang (1) Bagaimana pola komunikasi bisnis para stakeholders CV. Pangan Bagus Sejahtera, (2) Bagaimana strategi komunikasi bisnis para stakeholders dalam menghadapi MEA 2015. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan.Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa pola komunikasi bisnis para stakeholders dalam menghadapi MEA 2015, CV. Pangan Bagus Sejahtera menggunakan pola komunikasi bisnis up-to-down dan down-to-up kepada lingkup stakeholders internalnya. Sedangkan kepada lingkup stakeholders eksternalnya, CV. Pangan Bagus Sejahtera menggunakan pola komunikasi bisnis horizontal dan sharing information untuk mengembangkan sayap bisnisnya dari nasional hingga internasional. Sedangkan strategi komunikasi bisnis dari CV. Pangan Bagus Sejahtera menggunakan media online atau bisa dikatakan media komunikasi di era global digital ini dengan memiliki beberapa situs dan akun yang dapat menunjang keberhasilan bisnis dari CV. Pangan Bagus Sejahtera dalam percepatan informasi bisnisnya yang masih terpantau dengan beberapa analisis-analisis yang mengacu pada analisis SWOT dalam berbisnis.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan ...