Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 6 No. 2 (2016): Oktober

Strategi Kreatif Program Larasti dalam Mempertahankan Eksistensinya di JTV Surabaya

Fared Ahli Syhabbudin (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2016

Abstract

Artikel ini membahas tentang startegi kreatif apa saja yang di lakukan produser dan tim kreatif dalam upaya mempertahankan eksistensi program Larasati dalam mempertahankan eksistensi di JTV Surabay. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi kreatif yang dilakukan dalam program larasati dalam mempertahankan eksistensi di JTV Surabaya. Untuk mengungkap permasalahan tersebut secara mendalam, peneliti menggunakan metode kualitatif.Hasil dari penelitian ini bahwa banyak hal yang dapat di jadikan ide atau sebuah kreatifitas, mulai dari pemilihan lagu, pemain band, tema, konten, nama program, sampai pada kostum maupun make up yang biasa di jadikan sebuah bahan kreatifitas agar menarik pemirsa yang nantinya dalam pendekatan ekonomi media, sebuah program yang kreatif dan menarik tersebut dapat berpengaruh terhadap pendanaan media tersebut.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (Print ISSN: 2088-981X; Online ISSN: 2723-2557) adalah jurnal Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya bekerjasama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Jurnal Ilmu Komunikasi diharapkan ...