Dinamika Pendidikan
Vol 5, No 2 (2015): Edisi April 2015

PENERAPAN METODE KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PEMAHAMAN MATERI PASTRY

Yusnita, Erixa (SMP N 3 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa pada pembelajaran materi pastry dengan menggunakan metode Numbered Heads Together. Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik dokumentasi, observasi, kuesioner, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif dan kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa secara signifikan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penggunaan motode cukup efektif diterapkan pada pembelajaran materi pastry.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

dinamika

Publisher

Subject

Education

Description

The journal is a scientific publication of research articles from the educational sphere, where every issue has a theme as the focus of the ...