E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 9 No 7 (2020)

HARUSKAH E-PAYMENT TRUST DITERAPKAN E-COMMERCE SEBAGAI FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN?

Arbi Siti Rabiah (Unknown)
Mochammad Fahlevi (Unknown)
Nendi Juhandi (STIE Kusuma Negara)
Pawit Winarto (STIE Kusuma Negara)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2020

Abstract

Kepercayaan konsumen terkait dengan pembayaran menjadi topik penting pada beberapa penelitian mengenai pembelanjaan online. Konsumen sangat memperhatikan keamanan dalam bertransaksi termasuk ketika melakukan pembayaran secara non-tunai. Penelitian ini menggunakan uji non-parametrik menggunakan SmartPLS dengan 243 responden yang dijadikan sampel. Hasil Penelitian ini memberikan informasi bahwa E-payment trust merupakan salah satu faktor penting untuk kepuasan konsumen pada E-commerce di Indonesia. Kepercayaan terkait dengan pembayaran sangat berhubungan dengan keamanan informasi dan keamanan data privasi konsumen ketika melakukan transaksi pada E-commerce. Kata kunci: Trust; E-Payment; Customer Satisfaction; E-Commerce.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...