Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol 47, No 1 (2014): April, 2014

Model Character Development Training (CDT) untuk Meningkatkan Perilaku Anti Plagiat Mahasiswa

Aryani, Farida (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2015

Abstract

Telah dikembangkan sebuah model character development training (CDT)  untuk meningkatkan perilaku anti plagiat mahasiswa. Penelitian ini bertujuan mengetahui efektivitas model CDT untuk meningkatkan perilaku anti plagiat mahasiswa. Penelitian ini melibatkan 50 orang mahasiswa (pra-eksperimen). Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala perilaku anti plagiat. Data dianalisis dengan menggunakan uji t test untuk melihat perbedaan skor rerata prates dan pascates. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan perilaku anti plagiat mahasiswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan berupa CDT. Hasil ini menunjukan bahwa model CDT yang dikembangkan efektif untuk meningkatkan perilaku anti plagiat mahasiswa. Kata-kata Kunci: moral dan karakter, character development training,  perilaku plagiat

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

JPP publishes original research papers, case reports, and review articles. The publication includes the following topics: Early childhood education. Adult education Mathematics and science education. Guidance and counseling education. Educational technology. Character education. Special needs ...