Jurnal Curvanomic
Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Ilmu Ekonomi

Analisis Pengaruh Alokasi Waktu Belajar Terhadap Kinerja Mahasiswa (Studi Kasus : Mahasiswa Angkatan 2012 Semester 7 Reguler A Prodi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis di Universitas Tanjungpura

B01112026, Susan (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2016

Abstract

Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja mahasiswa yaitu dengan meningkatkan alokasi waktu untuk belajar agar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diperoleh bisa lebih baik. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh alokasi waktu belajar terhadap kinerja mahasiswa Ilmu Ekonomi semester 7 angkatan 2012 Reguler A Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak. Data diperoleh dari responden dengan menggunakan koesioner dan wawancara langsung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alokasi waktu belajar berpengaruh signifikan terhadap Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan tingkat signifikansi 0,0000<0,05. Kata Kunci: Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), Alokasi Waktu Belajar, Kinerja Mahasiswa

Copyrights © 2016