Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis
Vol 9, No 3 (2020)

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Natasha Skincare Candibaru Semarang

sayoga, juvella sega dian (Unknown)
Prihatini, Apriatni Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2020

Abstract

Natasha Skincare has the slogan "Nature Meet Technology" which means using natural ingredients and sophisticated technology to provide maximum results to its consumers, with this slogan being an attraction for people to take care of Natasha Skincare, but there are problems faced by Natasha Candibaru Skincare Semarang, namely the number of visitors who make transactions in the last four years. Based on the interview results it is known that the quality of services provided is good but there are still some things that need to be improved, one of them is the speed of service, and the relatively affordable price affordability, this is feared will create negative information in the community. This study aims to determine the effect of Service Quality, Price and Word of Mouth on Purchasing Decisions on Natasha Skincare Candibaru Semarang consumers. This type of research is explanatory research. The selected sample of 100 people with accidental sampling. These three variables influence the purchasing decisions of Natasha Skincare Candibaru Semarang, and of the three variables studied the quality of service is the variable that provides the greatest influence on purchasing decisions. The researcher suggests that parties improve service quality by increasing the variety or type of services, speed of service, friendliness of employees and also the quality of doctors, and reviewing pricing policies.Natasha Skincare memiliki slogan “Nature Meet Technology” yang berarti menggunakan bahan-bahan alami dan tekonologi yang canggih untuk memberi hasil yang maksimal kepada konsumennya, dengan adanya slogan ini menjadi daya tarik masyarakat untuk melakukan perawatan di Natasha Skincare, tetapi terdapat permasalahan yang dihadapi oleh Natasha Skincare Candibaru Semarang yaitu adanya jumlah penurunan pengunjung yang melakukan transaksi pada empat tahun terakhir. Berdasarkan hasil wawancara diketahui bahwa kualitas pelayanan yang diberikan baik tetapi masih ada beberapa yang perlu diperbaiki salah satunya yaitu tentang kecepatan pelayanan, serta keterjangkauan harga yang relatof masih mahal, hal ini dikhawatirkan akan menciptakan informasi negatif di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Natasha Skincare Candibaru Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dimana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu alat bantu kuesioner. Sampel yang dipilih berjumlah 100 orang dengan accidental sampling. Ketiga variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Natasha Skincare Candibaru Semarang, dan dari ketiga variabel yang diteliti kualitas pelayanan merupakan variabel yang memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian tersebut maka peneliti menyarankan pihak untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan meningkatkan ragam atau jenis layanan, kecepatan pelayanan, keramahan karyawan dan juga kualitas dokter, serta peninjauan kembali kebijakan penetapan harga.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas ...