Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui idiosinkrasi konsumen pengguna Electronic money (e-Money) berupa karakteristik budaya, karakteristik sosial, karaktersitik pribadi, karakteristik harga dan karakteristik psikologis terhadap pengguna e-money di PT Matahari Deaprtment Store Tbk Makassar. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan saintific. Populasi adalah pengunjung mall yang melakukan pembelian dengan pembayaran menggunakan e-money di PT Matahari Departement Store Tbk Panakkukang dengan teknik sampel accidental sebanyak 97 orang. Teknik statistic regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 23 digunakan untuk mengolah data penelitian. Hasil penelitian ini menemukan : karakteristik kebudayaan, karakteristik sosial, karakteristik pribadi, karakteristik harga dan karakteristik psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-money. Kata Kunci: karakteristik kebudayaan, karakteristik sosial, karakteristik pribadi, karakteristik harga dan karakteristik psikologi, penggunaan e-money.
Copyrights © 2020