Jurnal Mirai Management
Vol 5, No 3 (2020)

IDIOSINKRASI KONSUMEN PENGGUNA ELEKTRONIK MONEY (E-MONEY) DI PT MATAHARI DEPARTEMENT STORE TBK PANAKKUKANG

Shandra Bahasoan (STIE Nobel Indonesia Makassar)
Faisal Rizal (STIE Nobel Indonesia Makassar)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui idiosinkrasi konsumen pengguna Electronic money (e-Money) berupa karakteristik budaya, karakteristik sosial, karaktersitik pribadi, karakteristik harga dan karakteristik psikologis terhadap pengguna e-money di PT Matahari Deaprtment Store Tbk Makassar. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan saintific. Populasi adalah pengunjung mall yang melakukan pembelian dengan pembayaran menggunakan e-money di PT Matahari Departement Store Tbk Panakkukang dengan teknik sampel accidental sebanyak 97 orang. Teknik statistic regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 23 digunakan untuk mengolah data penelitian. Hasil penelitian ini menemukan : karakteristik kebudayaan, karakteristik sosial, karakteristik pribadi, karakteristik harga dan karakteristik psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-money. Kata Kunci: karakteristik kebudayaan, karakteristik sosial, karakteristik pribadi, karakteristik harga dan karakteristik psikologi, penggunaan e-money.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...