Abstrak - Tujuan penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan social influence terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa layanan pesan-antar makanan daring. Responden pada penelitian ini adalah 80 mahasiswa ITB STIKOM Bali dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar secara daring. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah yang pertama diduga bahwa ada pengaruh signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dan yang kedua diduga bahwa ada pengaruh signifikan variabel social influence terhadap keputusan pembelian. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Simpulan dari hasil analisis adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa layanan pesan-antar makanan daring dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara social influence terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa layanan pesan-antar makanan daring. Pengaruh variabel kualitas pelayanan dan social influence terhadap keputusan pembelian sebesar 43,5% sisanya sebesar 56,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata Kunci: kualitas pelayanan, social influence, keputusan pembelian
Copyrights © 2020