Dalam proses pembelian cabe konsumen, akan memperhatikan atribut yang dimiliki seperti tingkat kepedasan, warna, rasa, permukaan kulit, dan harga.Adanya atribut tersebut menjadikan konsumen memiliki preferensi yang berbedabeda dalam mengambil keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui atribut yang menjadi preferensi konsumen dalam keputusanpembelian cabe di Kecamatan Tembilahan. (2) Untuk mengetahui atribut yangpaling dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian cabe diKecamatan Tembilahan. Metode penentuan sampel dilakukan secara conviniencesamplingdengan jumlah sampel 30 responden.Hasil penelitian menunjukkanbahwa (1) Cabe merah yang menjadi preferensi adalah tingkat kepedasan tinggi,berwarna merah cerah dan permukaan kulit halus mengkilat, (2) Atribut yangpaling dipertimbangkan konsumen dalam pembelian cabe berturut-turut adalahtingkat kepedasan (15.34), warna (13.32) dan permukaan kulit (12.69).
Copyrights © 2019