Jurnal Pemberdayaan Komunitas MH Thamrin
Vol 1, No 2 (2019): Jurnal Pemberdayaan Komunitas MH Thamrin

Penerapan Model PAKEM Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Widyaningrum, Winda (Unknown)
Sondari, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Seiring perkembangan dan pembaharuan dalam dunia pendidikan telah terjadi pergeseran paradigma proses pendidikan, yaitu dari pengajaran ke pembelajaran. Proses pembelajaran perlu direncanakan, dilaksanakan, dinilai, dan diawasi agar terlaksana secara efektif dan efisien. Guru harus mampu menciptakan suasana pembelajaran partisipatif, aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan supaya kompetensi dasar dan standar kompetensi yang telah dirancang dapat tercapai. Kegiatan PKM ini bertujuan memberikan wawasan kepada para guru dan calon guru tentang metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik melalui model PAKEM.

Copyrights © 2019