Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING BY USING COMBINING ECHO READING AND READERS THEATRE STRATEGY FOR ELEMENTARY SCHOOL

MAHARANI, DWI (Unknown)
Alicia, Dona (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK PengajaranReadingmerupakansalahsatukomponenpentingdalambelajarbahasainggrisyang harusdiajarkanolehseorang guru kepadasiswa.SejalandenganpentingnyapengajaranReadingmaka, seorang guru haruskreatifuntukmembuatpembelajaranReadingmenjadilebihmenyenangkan.Salah satunyadenganmenerapkanstrategi yang menarikdantepat dalampembelajaranReading.Sehingga, siswatertarikdantermotivasiuntukmempelajarinya.Penulismembahas tentang bagaimana mengajarkan Reading melalui gabungan dua strategi yaitu Echo Reading dengan Readers Theatre Strategy.Echo Reading Strategy adalahstrategimembacadengancara guru mengajarkankepadasiswabagaimanacaramembacateksdenganbenardansiswamengulangnyakembali. Readers Theatre Strategyadalahstrategimembaca yang menggunakannaskah yang dimanasiswadapatmembawakaraktersebuahnaskahmenjadihidup.Dalam aplikasi dua strategi ini, lebihmengedepankankepadaaktivitassiswadalammembacateks.  

Copyrights © 2013