Jurnal Mutakallimin : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 1, No 2 (2018)

EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE GO-JEK VERSI TATA BERKENDARA BERSAMA GO-JEK PADA KALANGAN PENGGUNA MEDIA SOSIAL DI KOTA BANJARMASIN

Noraina Avifah (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)
Sri Andayani (Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2020

Abstract

Efektifitas Iklan Online Go-Jek Versi Tata Berkendara Bersama Go-Jek Pada Kalangan Pengguna Media Sosial Di Kota Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana efektivitas iklan online Go-Jek, untuk mengetahui apa saja hambatan iklan online Go-Jek dan untuk memahami upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan efektivitas iklan online Go-Jek versi tata berkendara bersama Go-Jek pada kalangan pengguna media sosial di kota Banjarmasin. Metode yang dipakai dalam penelitian dengan cara dideskripsikan dengan pendekatan secara kualitatif. Data dikumpulkan dengan wawancara yang diperoleh dari pengguna media sosial di kota Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan online Go-Jek versi tata berkendara bersama Go-Jek pada kalangan pengguna media sosial di Banjarmasin sudah cukup efektif namun ada beberapa faktor yang menghambat terlaksananya efektivitas iklan online Go-Jek yaitu adanya berita negatif tentang Go-Jek, adanya pesaing yang menggunakan transportasi yang sama dan ada strategi Go-Jek yang belum di perbaharui. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan efektivitas iklan online Go-Jek versi tata berkendara bersama Go-Jek pada kalangan pengguna media sosial di kota Banjarmasin adalah memperbaiki citra perusahaan untuk mengubah pemberitaan yang negatif menjadi positif, memperbaharui dan memperbanyak ragam iklan sesuai kalangan serta Go-Jek perlu menambah strategi dalam beriklan dan menambah fitur-fitur baru di aplikasi.  Kata Kunci: Efektivitas, iklan online dan media sosial

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

mutakallimin

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Mutakallimin adalah jurnal Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Asyad Al Banjari. Jurnal Mutakallimin terbit dua kali pada bulan Mei dan Bulan November. Jurnal ini berisikan artikel yang mengkaji ilmu dalam cakupan bidang : 1. ...