Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING OF NARRATIVE TEXT BY COMBINING STORY IMPRESSION STRATEGY AND QUESTIONING THE AUTHOR STRATEGY AT JUNIOR HIGH SCHOOL

Tresna, Yayu (Unknown)
Suharni, Suharni (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Membaca adalah salah satu keterampilan bahasa yang perlu di kembangkan oleh berbagai jenjang pendidikan, karena membaca adalah salah satu hal penting disamping berbicara, mendengar, dan menulis. Dengan membaca kita lebih banyak mengetahui hal-hal yang dulunya tidak kita ketahui menggunakan bahasa Inggris. Dari teks yang di baca tersebut kita dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan hal yang kita senangi. Minat yang timbul itu merupakan dorongan yang membuat kita merasa tertarik untuk membaca dan memahami apa yang di sampaikan oleh penulis melalui tulisannya.Untuk proses belajar mengajar Bahasa Inggris, diperlukan adanya suatu strategi pembelajaran yang tepat dan efektif, yang bisa membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan mereka di dalam belajar Bahasa Inggris. Story Impression strategi dan Questioning the Author strategi  adalah sebagai salah satu dari strategi dalam pengajaran membaca dikelas, yang dapat membantu siswa mengidentifikasi konsep secara terminologi dan pernyataan yang berhubungan dengan teks, dan siswa dapat memahami teks dengan mudah. Tujuan dari penggabungan dua strategi ini agar siswa termotivasi untuk membaca dan siswa menjadi lebih aktif dan kreatif dalam belajar bahasa Inggris. 

Copyrights © 2013