Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Teaching Writing by Using Attribute Webs Strategy To Write Narrative Text at Senior High School

Amri, Khairul (Unknown)
Perdana, Handry (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2013

Abstract

Menulis (Writing) adalah suatu proses untuk memahami makna atau memperoleh informasi yang ada di dalam teks bacaan. Oleh karena itu, menulis yang diiringi dengan pemahaman membuat siswa dapat menambah ilmu pengetahuan dan informasi yang terdapat di dalam teks atau gambar yang dipahami. Selain itu, kesuksesan siswa dalam belajar biasa dilihat dari seberapa jauh siswa memahami sebuah gambar. Pengajaran menulis tidak hanya mengajarkan siswa cara menulis teks yang dipahami. Namun pada kenyataannya masih banyak siswa yang masih belum memiliki kemampuan yang baik dalam menulis dalam kalimat Bahasa  Inggris dan memahami makna yang mereka pahami untuk menghasil penulisan teks narrative yang baik.Pada journal ini, penulis membahas tentang salah satu strategy pembelajaran writing yang dapat diaplikasikan di tingkat sekolah menengah yaitu dengan menggunakan strategy attribute webs. Strategy ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi siswa dalam menulis teks narrative. Salah satu keuntungan dari strategy ini adalah siswa lebih kreatif dalam menyampaikan hasil pemikirannya dan membuat suasana belajar tidak pasif. Dengan penerapan strategy ini siswa akan lebih tertarik untuk belajar memahami sehingga akan dapat meningkatkan motivasi untuk berlatih dan meningkatkan cara belajar siswa dalam belajar menulis teks narrative yang bagus. 

Copyrights © 2013