Komunikasiana: Journal of Communication Studies
Vol 2, No 1 (2020)

Positive Word of Mouth (WOM) Sebagai Komunikasi Pemasaran Universitas Abdurrab Pekanbaru Saat Pandemi Covid-19

Suci Shinta Lestari (Universitas Abdurrab)
Muhammad Arif (Universitas Abdurrab)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2020

Abstract

Banyak perusahaan, institusi, organisasi bahkan personal mengandalkan positive WoM sebagai alat komunikasi pemasaran, tidak terkecuali PTS seperti Universitas Abdurrab Pekanbaru. Mendorong peningkatan jumlah mahasiswa baru melalui rekomendasi mahasiswa kepada calon mahasiswa baru atau Word of Mouth (WoM) merupakan alat pemasaran positif yang dapat mendatangkan manfaat bagi institusi. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan beberapa metode yang dipakai Universitas Abdurrab untuk menciptakan atau merangsang terjadinya Word of Mouth sebagai alat komunikasi pemasaran saat pandemi Covid-19. Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (literacy research), yaitu serangkaian penelitian yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka atau objek penelitiannya digali melalui beragam informasi kepustakaan (buku, jurnal ilmiah dan dokumen). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa metode yang dipakai Universitas Abdurrab untuk menciptakan atau merangsang terjadinya word  of mouth sebagai alat komunikasi pemasaran saat pandemi Covid-19 yakni buzz marketing, cause marketing, viral marketing dan influencer marketing.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

komunikasiana

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Komunikasiana: Journal of Communication Studies Print ISSN 2654-4695 | Online ISSN 2654-7651 is an academic journal published by Dakwah and Communication Faculty of UIN Sultan Syarif Kasim Riau. This journal publishes the results of research on communication studies: Media, Journalism, Public ...