Iqtishadia: Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 10, No 2 (2017): IQTISHADIA

THE INFLUENCE OF MARKETING MIX ON DECISIONS TO BE A ISLAMIC BANKING CUSTOMER IN CIANJUR REGENCY

Husaeni, Uus Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2018

Abstract

Keputusan masyarakat untuk memilih perbankan syariah di Kabupaten Cianjur sangat rendah. Saatini, nasabah perbankan syariah di KabupatenCianjur hanya sekitar 5-8 % dari total pendudukyang berjumlah 2.335 juta jiwa. Padahal, 98 %penduduk di Kabupaten Cianjur beragama Islamyang juga dikenal sebagai kota santri. Oleh karenaitu, perlu dilakukan pengujian apakah marketingmix yang meliputi produk, harga, tempat, danpromosi mampu mempengaruhi keputusanmenjadi nasabah perbankan syariah. Penelitian inibertujuan untuk menguji pengaruh produk, harga,tempat, dan promosi terhadap keputusan menjadinasabah perbankan syariah. Alat analisis yangdigunakan dalam penelitian ini adalah analisisregresi linear berganda. Hasil penelitian, secarasimultan menunjukkan bahwa produk, harga,tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah perbankan syariah, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktorlain yang tidak diikutsertakan dalam penelitianini.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

IQTISHADIA

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance

Description

IQTISHADIA, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of Islamic Economics and Business areas. It covers: Islamic Economics Islamic Banking Islamic Microfinance Islamic Marketing Human Resources in Islamic perspective Islamic Finance Zakah ,Waqf and Poverty ...