Keputusan masyarakat untuk memilih perbankan syariah di Kabupaten Cianjur sangat rendah. Saatini, nasabah perbankan syariah di KabupatenCianjur hanya sekitar 5-8 % dari total pendudukyang berjumlah 2.335 juta jiwa. Padahal, 98 %penduduk di Kabupaten Cianjur beragama Islamyang juga dikenal sebagai kota santri. Oleh karenaitu, perlu dilakukan pengujian apakah marketingmix yang meliputi produk, harga, tempat, danpromosi mampu mempengaruhi keputusanmenjadi nasabah perbankan syariah. Penelitian inibertujuan untuk menguji pengaruh produk, harga,tempat, dan promosi terhadap keputusan menjadinasabah perbankan syariah. Alat analisis yangdigunakan dalam penelitian ini adalah analisisregresi linear berganda. Hasil penelitian, secarasimultan menunjukkan bahwa produk, harga,tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah perbankan syariah, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktorlain yang tidak diikutsertakan dalam penelitianini.
Copyrights © 2017