Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (September 2019)

PERAN MINAT MASYARAKAT DALAM MEMEDIASI STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA DI KOTA JAMBI

Mahmud Mahmud (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh strategi pemasaran terhadap minat dan keputusan memilih, minat terhadap keputusan memilih, serta menganalisis pengaruh strategi marketing melalui minat sebagai variable intervening terhadap keputusan memilih. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat yang menyekolahkan anaknya di Madrasah Tsanawiyah Swasta yang terdapat di Kota Jambi dengan jumlah sebanyak 178 orang. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, yang dilanjutkan dengan metode statistik untuk menguji hipotesis yaitu dengan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat dan keputusan memilih, begitu pula minat masyarakat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih. Selain itu pula strategi pemasaran melalui minat masyarakat juga memiliki pengaruh terhadap keputusan masyarakat dalam memilih madrasah tsanawiyah di Kota Jambi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...