Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol 2 No 1 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (September 2020)

MENGUKUR MINAT BELI KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. MENARA AGUNG PADANG

Mondra Neldi (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Indonesia)
Vicky Brama Kumbara (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Indonesia)
Yunita Yunita (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen dan seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Beli pada PT. Menara Agung. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 100 responden, jenis penelitian kuantitatif. yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) menggunakan SPSS 22. Hasil peneitian didapatkan Kualitas Produk dan Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Menara Agung. Dan juga didapatkan Kualitas Produk, Promosi dan Kepuasan Konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada PT. Menara Agung. Kepuasan Konsumen (Z) memediasi hubungan antara Kualitas Produk (X1) terhadap Minat Beli (Y). Kepuasan Konsumen (Z) tidak memediasi hubungan antara Promosi (X2) terhadap Minat Beli (Y)

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...