Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana profil konsumen Go- Jek dan GrabCar di Kota Kendari, selain itu untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen Go-Jek dan GrabCar di Kota Kendari. Purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner penelitian tentang kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen, kepada 50 responden atau lebih . Uji paired Sampel T-Test dan Uji Wilcoxon adalah teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistik . Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) mayoritas Pelanggan Go-Jek dan GrabCar di Kota Kendari adalah perempuan , usia 15-20 tahun, pendidikan Menengah SMP, dan memiliki pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, dan berpendapatan ≥ Rp 500.000 per bulan, (2) tidak terdapat perbedaan persepsi kualitas pelayanan Go-Jek dan GrabCar, (3) terdapat perbedaan persepsi harga Go-Jek dan GrabCar, (4) terdapat Perbandingan antara Pelayanan Go-Jek dan GrabCar di Kota Kendari.
Copyrights © 2019