Jurnal Sistem Informasi dan Sistem Komputer
Vol 4 No 2 (2019): Juli 2019

Analisis Sistem Pengembangan Layanan Transportasi Online Terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Kendari

La Ija (STMIK Bina Bangsa Kendari)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana profil konsumen Go- Jek dan GrabCar di Kota Kendari, selain itu untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen Go-Jek dan GrabCar di Kota Kendari. Purposive sampling adalah teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner penelitian tentang kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan konsumen, kepada 50 responden atau lebih . Uji paired Sampel T-Test dan Uji Wilcoxon adalah teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistik . Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) mayoritas Pelanggan Go-Jek dan GrabCar di Kota Kendari adalah perempuan , usia 15-20 tahun, pendidikan Menengah SMP, dan memiliki pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa, dan berpendapatan ≥ Rp 500.000 per bulan, (2) tidak terdapat perbedaan persepsi kualitas pelayanan Go-Jek dan GrabCar, (3) terdapat perbedaan persepsi harga Go-Jek dan GrabCar, (4) terdapat Perbandingan antara Pelayanan Go-Jek dan GrabCar di Kota Kendari.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

simkom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Other

Description

Jurnal SIMKOM menerbitkan jurnal akses terbuka penuh, yang berarti bahwa semua artikel tersedia di internet untuk semua pengguna segera setelah publikasi, penggunaan non-komersial dan distribusi dalam media apapun diperbolehkan, dengan syarat penulis dan jurnal tersebut dikreditkan dengan benar. ...