STUDI PELAKSANAAN SELFMEDICATION PADA PENDERITA DIARE BERDASARKAN TINGKAT PENGETAHUAN MASYARAKAT PESISIR KECAMATAN SOROPIA KABUPATEN KONAWE
Vol 4 No 2 (2020): Mei (2020)

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA ASURANSI PADA PT ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO) CABANG JAKARTA SELATAN

Sosrowidigdo, Suryanto (Unknown)
Al Rasyid, Harun (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan personal selling yang dilakukan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) terhadap keputusan pembelian bagi nasabah yang ingin menggunakan jasa asuransi-nya. Kegiatan personal selling merupakan tuntutan yang harus dicapai oleh lembaga keuangan dalam mengembangkan usahanya karena ini berhubungan langsung dengan keputusan pembelian bagi calon nasabah yang ingin menggunakan salah satu dari produk yang ada di perusahaan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian ini berupa metode wawancara, metode observasi, metode dokumentasi, dan metode kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Penentuan sampel dengan metode sampling jenuh. Berdasarkan metode tersebut, diperoleh 44 sampel responden. Uji validitas yang digunakan adalah korelasi pearson dimana Rhitung > Rtabel yang menunjukan data tersebut valid. Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach dengan hasil uji sebesar 0,741 > 0,600 yang menyatakan data tersebut reliabel. Pada uji korelasi didapati nilai korelasi sebesar 0,828 yang menyatakan tingkat hubungan sangat kuat. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara signifikan dalam persamaan regresi Y = -28,581 + 1,987X. Hasil signifikan tersebut ditunjukkan dalam perbandingan thitung > ttabel yaitu 9,581 > 2,109. Maka H0 ditolak dan H1 diterima.

Copyrights © 2020