Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mendapatkan informasi tentang kualitas kinerja guru dalam perencanaan pembelajaran, mendapatkan inforasi tentang kinerja guru dalam pelaksanaan perencanaan pembelajaran dan mendapatkan informasi tentang kinerja guru dalam rancangan evaluasi pembelajaran. Penelitian ini jika dilihat dari bentuknya, tergolong penelitian kuantitatif karena analisis datanya menggunakan teknik statistic deskriptif. Penggunaan statistik deskriptif untuk memberikan gambaran deskriptif mengenai variable yang menjad objek penelitian, yaitu kinerja guru dalam pembelajaran. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IX yang jumlahnya 150 orang. Sampe diambil secara random (sampling random) yaitu 20 % dari populasi siswa sebanya 150 orang = 30 orang. Berdasarkan hasil analisis data, sebagai jawaban terhadap masalah penelitian ini, dapat disimpulkan sebagai berikut : Kualitas Kinerja guru SMK Negeri 3 Ambon Cenderung ” Baik “. Hal ini terbukti dari hasil analisis data jawaban responden dari ketiga indicator, yaitu indicator perencanaan pembelajaran, 18 indicator pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran yang secara terintegrasi menunjukan rata-rata 84,43 % dari yang diharapkan. Hal ini terbukti juga dari hasil analisis data dengan menggunakan bantuan garis kontinum dimana skor hasil penelitian berada pada wilaya skor 1650 – 2310, Justru cenderung mendekati wilayah skor baik sekali.
Copyrights © 2018