Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 1 No 2 (2019): Business, Economics and Entrepreneurship

PENERAPAN NILAI-NILAI KEJUJURAN DALAM MENGEMBANGAKAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DI DAERAH PERBATASAN

Usman, Usman (Unknown)
Vuspitasari, Benedhikta Kikky (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2019

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan dalam rangka meningkatkan nilai kejujuran bagi mahasiswa yang mempunyai minat didunia wirausaha. Melalui mata kuliah amarean diharapakan para mahasiswa dapat meningkatkan nilai kejujuran sehingga suatu kelak ketika mahasiswa sudah terjun di dunia wirausaha mereka sudah terbiasa dengan pola hidup jujur sehingga usaha yang mereka jalani dapat dipercaya oleh pelanggan sehingga dampaknya bagi usaha mereka dapat berkembang dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subyek penelitianya adalah semua mahasiswa program studi kewirausahaan dan program studi manajemen semester 5 (lima). Hasil penelitian menunjukan bahwa melalui mata kulia amarean nilai-nilai kejujuran diterapkan secara real dan hasilnya begitu banyak mahasiswa yang pola perilaku berubah menjadi lebih arif dan jujur. Pendidikan kewirausahaan memang mempunyai hubungan yang erat dengan kebiasaan setiap orang terutama bagi seorang kewirausahaan sikap jujur amat di perlukan karena berkaitan dengan kepercayaan orang terhadap suatu usaha yang di jalani. Kata kunci: penerapan, nilai kejujuran, pendidikan kewirausahaan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...