Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 2 No 2 (2020): Business, Economics and Entrepreneurship

STRATEGI DIFERENSIASI PRODUK LINE UNTUK MENARIK MINAT KONSUMEN

Lenti, Marsela (Unknown)
Beni, Sabinus (Unknown)
Sadewo, Yosua Damas (Unknown)
Usman (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Perkembangan perekonomian di Indonesia yang cukup pesat saat ini menuntut setiap pelaku usaha untuk mampu bersaing terhadap kompetitor, ditambah lagi dengan banyaknya variasi barang yang menyebabkan persaingan semakin ketat. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana strategi diferensiasi produk LINE dalam menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Berdasarkan hasil kuesinoner ditemukan bahwa rempeyek LINE menggunakan strategi diferensiasi dalam menarik minat konsumen. Strategi diferensiasi yang digunakan yaitu: keistimewaan (rasa), kualitas kesesuaian (harga), daya tahan (kualitas), dan rancangan/desain (kemasan). Sehingga dari strategi diferensiasi yang digunakan oleh rempeyek LINE dapat manarik minat konsumen dalam membeli produk. Selain itu minat beli dapat diindetifikasi melalui minat transaksional yaitu kecenderungan seseorang untuk membeli produk dan minat referensial yaitu kecenderungan seseorang mereferensikan produk kepada orang lain. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi diferensiasi yang digunakan oleh rempeyek LINE dapat menarik minat beli konsumen karena adanya keistimewaan (rasa), kualitas kesesuaian (harga), daya tahan (kualitas), dan rancangan/desain (kemasan).

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...