Business, Economics and Entrepreneurship
Vol 2 No 2 (2020): Business, Economics and Entrepreneurship

STRATEGI PEMASARAN SAYUR ORGANIK FRYSIA MELALUI ANALISIS 4P DAN STP

Sapas, Patrisia (Unknown)
Vuspitasari, Benedhikta Kikky (Unknown)
Sadewo, Yosua Damas (Unknown)
Br Siahaan, Shanti Veronica (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran 4P (Product, Price, Place (Packaging), Promotion) produk sayur organik FRYSIA berdasarkan analisis SWOT, dan untuk mengetahui STP (segmenting, targeting, positioning) produk sayur organik FRYSIA. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, pemilihan sampel dengan metode purposive sampling dengan jumlah narasumber sebelas orang. Teknik analisis didalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran usaha sayur organik FRYSIA berada pada posisi growth yang berarti bahwa strategi yang sudah digunakan berkembang namun perlu memperhatikan indikator harga karena indikator harga yang membuat volume penjualan menurun. Segmenting sayur organik FRYSIA berdasarkan pendapatan dan gaya hidup dan targeting dari sayur organik FRYSIA adalah masyarakat menegah ke atas yaitu Pegawai Sipil. Karena peluang usaha masih banyak dan masih minim pesaing yang yang membuka usaha di bidang pertanian sayur organik. Positioning usaha sayur organik FRYSIA dengan memperhatikan kualitas produk dan menjadikan kualitas sebagai keunggulan bagi usaha syaur organik FRYSIA yang akan di tonjolkan kepada konsumen

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bee

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal Business, Economics, and Entrepreneurship (BEE) (registration number/ISSN:2656-9469) peer-reviewed journal published twice a year in March and September by Entrepreneurship program of Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. This journal publishes the conceptual and empirical ...