Asimetris: Pendidikan Matematika dan Sains
Vol. 1 No. 1 (2020): Asimetris: Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains

EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING BERBANTUAN SPSS TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA PADA MATA KULIAH STATISTIK

Nurhayati (Universitas Almuslim)
Wiwin Apriani (Universitas Almuslim)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas Blended Learning berbantuan SPSS terhadap tingkat pemahaman mahasiswa pada mata kuliah statistik. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Almuslim. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah studi korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 25 mahasiswa, dan sampel menggunakan semua populasi. Penelitian ini menggunakan instrumen tes mengenai tingkat pemahaman yang berupa hasil belajar dan dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana (koefisien korelasi product moment). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Blended Learning berbantuan SPSS dapat mempengaruhi tingkat pemahaman mahasiswa sebesar 70.80%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

asm

Publisher

Subject

Chemistry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Mathematics Physics

Description

ASIMETRIS merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Pendidikan Matematika Universitas Almuslim, sebagai sarana publikasi dari hasil penelitian dosen, penelitian mahasiswa maupun kajian ilmiah yang memberi kontribusi pada pengembangan teori, serta aplikasinya terhadap Pendidikan ...