ABSTRAKSIPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil latar belakang MI Mambaul ‘Ulum Megaluh Jombang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Tujuannya adalah untuk mendiskripsikan tentang ada tidaknya pengaruh multimedia (Handphone) terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MI Mambaul ‘Ulum Megaluh Jombang. Hasil penelitian ini diharapkan akan dapat dipergunakan untuk menambah informasi ilmiah tentang pengaruh multimedia (Handphone) terhadap prestasi belajar siswa.Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Multimedia (Handphone) berpengaruh positif signifikan untuk Prestasi Belajar Siswa Kelas V di MI Mambaul ‘Ulum Megaluh Jombang. Hal ini dibuktikan dari hasil analisa dengan menggunakan tehnik statistik dengan rumus product moment, diketahui hasil akhirnya diperoleh nilai rxy sebesar (0,945). Setelah dikorelasikan dengan r tabel diperoleh, untuk r tabel 5% = 0,433 dan untuk r tabel 10% = 0,549. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang penulis ajukan berbunyi “ Terdapat pengaruh positif antara penggunaan multimedia (Handphone) terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MI Mambaul ’Ulum Megaluh Jombang” dapat diterima kebenarannya.Kata Kunci : Mutimedia (Handphone), Prestasi Belaja
Copyrights © 2016